FANDOM

"Ugh" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, .

Karakter

Plot

Untuk episode spesial ini, Patchy diperkenalkan sedang tinggal di versi prasejarah dari rumahnya. Dia mengenakan pakaian prasejarah, pura-pura mengendarai dinosaurus, dan menceritakan betapa enaknya tinggal di masa prasejarah. Tapi, Potty kemudian muncul dengan kostum teknologi tinggi dari masa depan karena menurutnya masa lalu itu payah. Patchy dan Potty mulai bertengkar mengenai apakah SpongeBob lebih suka masa lalu atau masa depan. Sementara itu, di Krusty Krab, SpongeBob bisa merasakan ada bajak laut dan burung beo bertengkar tentangnya, dan yang menang burung beo. Kembali ke rumah Patchy, Patchy menyarankan kepada penonton untuk menonton saja kartunnya selama dia dan Potty bertengkar.

Bagian kartun dimulai dengan menunjukkan kehidupan bawah laut versi prasejarah, lengkap dengan versi prasejarah dari rumah SpongeBob, Patrick, dan Squidward. Di rumah SpongeBob versi prasejarah, tinggallah SpongeGar, yang alarm versi prasejarahnya adalah suara sekumpulan makhluk ungu yang menjatuhkan sebuah batu ke badan SpongeGar. SpongeGar lalu mengenakan pakaiannya dan membawa Gary versi prasejarah (yang ukurannya lebih besar dari rumah SpongeGar) keluar. Squog, Squidward versi prasejarah, melihat keluar dan tidak senang dengan lintasan lendir yang ditinggalkan Gary. Squoq kemudian keluar, dengan membawa tongkat kayu untuk berjaga-jaga, dan memarahi SpongeGar. SpongeGar tidak memahami komplain Squog, jadi Squog mulai berjalan pergi tapi tergelincir lintasan lendir Gary sampai menabrak sebuah rumah batu yang mirip rumah Patrick. Dari dalam rumah tersebut, Patar keluar dan mencoba mencicipi lendir yang ada di tubuh Squog. Rasanya tidak enak jadi Patar memberinya garam sehingga Squog kesal. Patar tidak memerhatikan kekesalan Squog dan memeluknya. Patar kemudian melihat SpongeGar dan bermain dengannya, sementara Squog tergelincir lendir lagi.

SpongeGar menunjukkan mainan yang dia buat: sebuah cairan gelembung dan peniup gelembung dari kayu berlubang. Patar senang dan bertepuk tangan, lalu awan dan hujan datang ketika Patar bertepuk tangan. SpongeGar dan Patar mulai bertepuk tangan berkali-kali untuk menghentikan dan memulai hujan, tapi ketika tepuk tangan yang terakhir malah timbul petir. SpongeGar dan Patar panik, sementara Squog yang sedang melukis di rumahnya mengejek mereka. Tiba-tiba ada petir lagi, dan Squog melihat SpongeGar dan Patar terbaring tidak sadarkan diri dan juga ada api di kayu yang sebelumnya mereka mainkan. SpongeGar dan Patar bangung dan ketakutan dengan api tersebut. Mereka bertiga mencoba menaruh tangan mereka di api dan kesakitan. Namun, Patar menyukai rasa tangannya apabila diberi garam dan mulai menggerogotinya.

SpongeGar dan Squog jadi ingin makan, jadi SpongeGar mengambil dua tumbuhan tapi dia tersandung dan melemparkannya ke dalam api. SpongeGar memerhatikan tongkat yang dipegang Squog dan tumbuhan yang ada di dalam api, lalu mendapat ide menusuk tumbuhan yang ada di dalam api menggunakan tongkat kemudian memakannya. SpongeGar menyukainya, dan ketika Squog mencobanya dia menyukainya juga dan memuji kepintaran SpongeGar. SpongeGar, Patar, dan Squog mulai mengambil berbagai benda dari alam untuk dimasak dan dimakan. Mereka gembira dengan penemuan mereka, tetapi narator berkomentar kepada penonton bahwa bila mereka sudah menemukan api, mereka harus hati-hati agar tidak terbakar.

Adegan berikutnya berpindah kembali ke Patchy di rumahnya yang sedang menunjukkan salah satu kehebatan masa lalu: membuat api menggunakan tongkat. Potty kemudian menunjukkan cara membuat api yang lebih baik, yaitu dengan laser. Patchy membalas dengan memperkenalkan sesuatu yang tidak bisa ditemukan di masa depan, yaitu seorang manusia gua yang dia sebut Cavey. Potty tidak terkesan dan menunjukkan sebuah robot bernama X-29488. Cavey mencoba menyentuh X-29488, tapi ini membuat X-29488 menganggapnya musuh dan menyerangnya dengan laser. Satu jeda iklan kemudian, Cavey dan X-29488 masih berkelahi, Cavey menyerang dengan melempar batu besar sedangkan X-29488 menyerang dengan lasernya. Kekacauan di rumah Patchy semakin parah, jadi Patchy menyuruh penonton kembali menonton kartunnya.

Kembali ke kartun, SpongeGar, Patar, dan Squog masih terus memasak berbagai benda sampai akhirnya mereka kenyang. Mereka saling mengucapkan sampai jumpa dan pulang ke rumah masing-masing, tapi mereka bertiga ingin membawa apinya ke rumah mereka masing-masing. Mereka mulai memperebutkan api tersebut dengan berbagai cara. Ketika mereka bertiga sama-sama memegang kayu api tersebut, hujan turun dan memadamkan apinya. SpongeGar dan Patar sedih dan menangis karena mereka tadi bertengkar. Namun, Squog kesal dan menangkat tongkat pemukulnya. Petir tiba-tiba menyambar Squog, dan SpongeGar dan Patar menggunakan tubuh Squog yang panas untuk memasak, mengakhiri bagian kartun.

Kembali ke Patchy, Patchy sedang murung karena acara prasejarah yang dia ingin tampilkan gagal karena teknologi Potty. Potty mengajaknya kembali ke dalam rumah untuk menghiburnya. Di dalam, Cavey dan X-29488 sudah berteman dan membawakan sebuah rap berjudul "Ketika Dunia Bertubrukan". Patchy terkesan dan mengakui kalau masa depan sebenarnya tidak buruk juga. Potty lalu memberinya hadiah dari masa lalu, yaitu sebuah T. rex. Potty dengan senang menonton Patchy yang dikejar oleh T. rex tersebut. Episode berakhir dengan Patchy berterima kasih kepada penonton sambil merasa geli karena kakinya digigit T. rex.

Produksi

SBh12
Aku bisa berubah menjadi gedung pencakar langit!

Bagian ini terlalu pendek. Anda dapat membantu SpongeBob Wiki oleh memperluas di sini.

Trivia

SBh12

Referensi