FANDOM

"Tea at the Treedome" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, .

Karakter

Plot/Sinopsis

Ketika sedang berburu ubur-ubur, SpongeBob melihat tupai perempuan sedang bertarung dengan kerang besar, ia mencoba untuk membantunya. Meskipun SpongeBob gagal untuk mengalahkan kerang tersebut, tupai itu akhirnya berhasil mengalahkannya sendiri. Setelah berjuang, tupai memperkenalkan dirinya sebagai Sandy. SpongeBob mencoba membuatnya terkesan dengan mengatakan ia bernapas udara juga, meskipun ia tidak tahu apa itu udara. Sandy mengundang SpongeBob ke rumahnya, yang merupakan pohon dalam kubah bawah laut yang penuh dengan udara, dan ia menerima undangannya. SpongeBob pergi ke Patrick untuk menanyakan apa itu "udara". Patrick menyimpulkan bahwa "udara" adalah ungkapan mewah, dan memberikan dia "tips" tentang bagaimana menjadi mewah, yaitu "Jika kau ingin menjadi mewah naikkan kelingking ke atas."

SpongeBob lalu pergi ke rumah Sandy. Namun, SpongeBob tidak tahu bahwa tidak ada air di rumah Sandy, dan perlahan-lahan mulai mengering dan kesulitan mencari air, SpongeBob tidak mau memintanya untuk membuktikan bahwa dia bisa menghirup udara. Akhirnya, SpongeBob putus asa dan mencoba untuk melarikan diri, tapi Patrick, tidak mengerti apa yang sedang terjadi, datang untuk mencegah dia berbuat demikian dan ikut mengering juga. Kemudian Sandy datang dan terkejut melihat apa yang terjadi dengan SpongeBob dan Patrick. Sandy muncul dengan solusi helm berisi air untuk mereka berdua, dan menawarkan mereka teh - menempatkan teh celup di helm mereka. SpongeBob dan Patrick menyerap teh sambil menaikkan jari kelingking.

Trivia

  • Episode ini merupakan episode pertama yang miliki segmen tiga episode dalam satu penayangan.

Kesalahan

  • F03540ec-5e6a-4af2-9c8a-e12e920d9380 screenshot

    SpongeBob menunjuk buku panduan ladangnya pada Tupai Darat.

    Kalimat "Land Squirrel" diterjemahkan menjadi "Pulau Tupai" yang seharusnya memiliki makna "Tupai Darat." Mungkin karena kata land memiliki makna lebih dari satu dalam Bahasa Indonesia sehingga penerjemah sulih suara SpongeBob SquarePants Seri Bahasa Indonesia kebingungan.