FANDOM

"Sing a Song of Patrick" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, .

Karakter

Plot

SpongeBob dan Patrick sedang berada dalam toko buku komik, di mana Patrick menemukan iklan yang menawarkan akan merekam lagu ciptaan pembaca dengan biaya 100 dolar. Meskipun SpongeBob meragukan keaslian iklan itu, Patrick percaya dan mengambil 100 dolar dari dompet SpongeBob yang terjatuh. Sesampainya di rumah, Patrick meminta ruangan di rumah SpongeBob dan alat tulis untuk menulis lagu.

Patrick kesulitan menghasilkan kata-kata dari pensil. Ini mengingatkannya pada saat masih kecil dia pernah menulis puisi. Namun, dia melakukannya pada kelas olahraga sehingga pelatihnya menyuruh anak-anak melempari Patrick dengan bola tangan. Di masa sekarang, Patrick menceritakan kisah itu pada SpongeBob. SpongeBob menenangkan Patrick dengan memberitahunya tidak ada bola tangan di rumahnya. Patrick jadi termotivasi dan mulai berusaha menulis. Usahanya menimbulkan asap yang mencapai rumah Squidward dan menghasilkan lagu yang membuat kertas amplopnya busuk.

Di Bigshot Records, band dan produsernya bersiap merekam lagu Patrick yang berjudul "Aku Menulis Ini". Lagunya membuat para anggota band sakit, tapi produser menyuruh mereka tetap merekam karena Patrick sudah membayar. Akhirnya band merekam lagu Patrick dan mati setelah merekamnya. Di pemakaman mereka, Patrick diberikan hasil rekamannya. SpongeBob dan Patrick memainkan rekaman itu di rumah SpongeBob dengan speaker raksasa. Hasilnya, rumah SpongeBob dan seluruh isinya hancur, bahkan foto orang tua SpongeBob tidak mau mendengarnya. Tapi SpongeBob menyukainya dan mengajak Patrick memutarnya di radio.

SpongeBob dan Patrick mendatangi stasiun radio, tapi mereka langsung diusir begitu orang yang ada di dalam mendengar lagunya. Mereka mencoba cara lain, yaitu memanjat menara radio dan memutar rekamannya di puncak menara. Ketika lagu Patrick berhasil diputar, semua orang di kota (kecuali seorang kakek) kesakitan mendengarnya. Kehancuran timbul di kota sampai para penduduk menyadari kalau lagu mengerikan itu berasal dari stasiun radio. SpongeBob dan Patrick mengira penduduk yang datang adalah penggemar dan menyapa mereka. Patrick mulai menyanyikan lagunya, tapi pelatihnya datang dan bersama para penduduk melempari SpongeBob dan Patrick dengan bola tangan.