FANDOM

"Reef Blower" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, SpongeBob mencoba untuk memindahkan sebuah kerang dari halaman rumahnya.

Karakter

Plot/Sinopsis

Dalam episode yang pendek dan tanpa dialog, Squidward berjalan keluar untuk melihat halamannya yang cantik, bersih dari "rumput". Dia melihat sebuah cangkang kerang di halaman itu. Ia merasa itu merusak penampilan halaman, jadi dia berpura-pura tidak sengaja menendang cangkang itu ke halaman SpongeBob. Tiba-tiba, SpongeBob muncul keluar jendela dan melihat cangkang itu. Karena SpongeBob juga menginginkan halamannya terlihat bagus, ia mengambil "peniup karang" (versi bawah air dari peniup daun) dari garasinya. Dia menyalakannya, membuat Squidward yang sedang mencoba untuk bersantai di tempat tidur gantung terganggu. Frustrasi karena usahanya meniup cangkang tidak berhasil, SpongeBob menyalakan peniupnya terlalu kencang sehingga banyak pasir tertiup ke arah Squidward. SpongeBob meniup pasir yang ada di Squidward, dan meniup beberapa dari daun makanannya juga. Pasir yang berhembus dari daun masuk ke mata Squidward, jadi SpongeBob juga meniup keluar pasir yang ada di mata Squidward.

Kemudian, SpongeBob melihat tumpukan pasir di halamannya. Dia mengatur arah peniup karang menjadi "mundur", agar tumpukan pasir itu bisa disedot ke dalam peniup, tapi tidak bekerja. SpongeBob lalu membuka risleting peniup karang dan menempatkan pasirnya secara manual. Tapi sekarang, peniupnya karangnya tidak mau menyala. SpongeBob mencoba menyalakannya dengan cara menarik kabel belakang sejauh-jauhnya. Sekarang, peniup karangnya sudah menyala. Namun, peniup karangnya malah menyedot seluruh air di lautan. Squidward hampir mati karena tidak ada air sama sekali. Peniup karang itu kemudian meledak, meninggalkan tumpukan pasir di mana-mana khususnya halaman Squidward, sementara halaman SpongeBob sangat bersih. Puas, SpongeBob masuk kembali ke dalam, sementara cangkang dari awal episode kembali mendarat di hidung Squidward.

Produksi

Musik

 ) Musik Produksi Asosiasi
 ) Musik original
 ) Musik SpongeBob

  Heat - The Blue Hawaiians [Bagian pertama.]
  War Blowers - The Blue Hawaiians [Bagian kedua.]

Rilis

Penerimaan

  • "Reef Blower" mendapat peringkat 24 dalam acara Best Day Ever pada 9-10 November 2006.

Trivia

  • Episode ini adalah satu-satunya episode yang tidak memiliki dialog.
    • Pada awalnya, episode ini direncanakan memiliki dialog namun karena alat rekaman studio tidak berfungsi secara baik sehingga episode ini dibuat ulang tanpa suara.
  • Episode ini merupakan episode Spongebob yang pertama kali dibuat pada tahun 1999.
  • Episode ini merupakan episode yang hanya satu-satunya tidak mengunakan opening credit.

Referensi budaya