FANDOM

Karakter

Patrick Star adalah salah satu karakter utama dari seri SpongeBob SquarePants. Dia adalah teman terbaik SpongeBob sekaligus salah satu tetangganya.

Patrick merupakan seorang bintang laut yang gemuk dan tidak terlalu pintar. Dia tinggal di bawah batu dan bertetangga dengan SpongeBob dan Squidward. Dia senang bermain bersama SpongeBob dan tanpa dia sadari itu kerap menganggu Squidwad.

Patrick diisi suaranya oleh Bill Fagerbakke dan pertama kali muncul pada episode pertama, "Help Wanted".

Perwatakan

Patrick digambarkan sebagai bintang laut yang kelebihan berat badan, malas, dan berperilaku bodoh. Tidak seperti kebanyakan karakter utama lainnya dari seri, Patrick tidak memiliki hidung. Karena itu, dia biasanya tidak bisa mencium bau (seperti dalam "Something Smells" di mana SpongeBob memiliki bau mulut). Dia pernah, dalam episode, "No Nose Knows", Patrick mempunyai hidung melalui operasi plastik, dan dalam "The Battle of Bikini Bottom", hidung Patrick mampu tumbuh melalui kekuatannya semata-mata. Dalam musim 1, alisnya tipis dan berbentuk "m", sedangkan sejak musim 2, alisnya sedikit lebih tebal dan berbentuk seperti Zs. Dalam beberapa episode, Patrick bisa jadi memiliki gigi lengkap, satu gigi, dan kadang-kadang tidak ada sama sekali.

Kecerdasan Patrick umumnya rendah, meskipun bervariasi dari episode ke episode. Dalam beberapa episode, Patrick kesulitan menyelesaikan tugas yang paling dasar. Ingatannya cenderung buruk dan ia bisa lupa bagaimana cara melakukan hal-hal sederhana seperti makan atau bagaimana menahan diri dari jatuh. Namun dalam beberapa episode lain, dia bisa menjadi brilian, dan menampilkan kecerdasan yang membingungkan karakter lain. Kecerdasan Patrick yang kerap berubah dikomentardi dalam episode "Tentacle Vision", di mana Squidward bertanya kepada Patrick "Seberapa bodohnya dirimu?" dan Patrick menjawab "Tergantung."

Patrick tampaknya lebih peka terhadap kejahatan dan sarkasme dibandingkan dengan SpongeBob, biasanya dalam bentuk lebih paham kalau Squidward tidak menyukai mereka. Dia juga terkadang memberikan olok-olok cerdas dan komentar sarkastis. Biasanya dia bertujuan baik tetapi sering secara tidak sengaja menyebabkan masalah baik bagi dirinya dan juga teman-temannya.

Penampilan

Patrick adalah bintang laut merah muda. Dia biasanya memakai celana pendek berwarna hijau bergambar bunga ungu (sama seperti bunga yang ada di langit). Dalam The SpongeBob SquarePants Movie, ia juga memakai topi dan celana dalam Goofy Goobers. Dia juga mengenakan manset di episode "Welcome to Bikini Bottom Triangle".

Biografi

Dalam "Rule of Dumb", Patrick rupanya memiliki darah bangsawan dan untuk waktu yang singkat memerintah sebagai Raja Bikini Bottom sampai para penduduk menyadari mereka tidak perlu menuruti perintah Patrick dan pewaris takhta yang sebenarnya ternyata Gary si Siput, yang rupanya adalah sepupu Patrick.

Trivia

  • Ia mempunyai tingkat kepintaran yang berbeda dalam setiap episode.
Karakter (LBS)

Utama
SpongeBobPatrickSquidwardTuan KrabsPlanktonKarenSandyNyonya PuffPearlGary

Berulang
Patchy si Bajak LautPotty si Burung BeoNarator PrancisMermaid ManBarnacle BoyFlying DutchmanRaja NeptunusJohnny ElainePerch PerkinsLarry LobsterSquilliam FancysonPainty si Bajak Laut

Latar Belakang Utama
Bubble BassFredHaroldNat PetersonPak Tua JenkinsSandalsTomSadie Rechid

Daftar

UtamaLatar belakangKeluargaSpesialLain-lain