FANDOM

"Krab Borg" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, .

Karakter

Plot

Pada suatu malam di rumah SpongeBob, SpongeBob sedang menonton film yang berjudul "Night of the Robot", yang menceritakan usaha robot menguasai dunia. Gary menyarankan SpongeBob tidak menontonnya karena SpongeBob pasti ketakutan, walaupun SpongeBob menyangkalnya, ketika waktunya tidur, SpongeBob terus berpikir bahwa kerabat-kerabat dekatnya mungkin adalah robot. Dia bahkan berpikir bahwa Gary adalah robot, tapi setelah berbicara sebentar dengan Gary, dia menjadi tenang dan mulai tidur. Tidurnya tidak menyenangkan karena dia mendapat mimpi buruk dikejar-kejar robot seperti orang dalam film.

Keesokan harinya di Krusty Krab, SpongeBob menjadi takut saat bekerja dan menjadi curiga pada barang-barang di dapur. Sementara itu di kantornya, Tuan Krabs sedang menghitung uang sambil mendengarkan lagu techno berjudul "Electric Zoo". Di dapur, SpongeBob terkejut oleh permintaan pesanan Squidward. Setelah sedikit tenang, SpongeBob menceritakan kegelisahannya mengenai film robot yang dia tonton kepada Squidward, tapi Squidward tidak peduli dan menyuruh SpongeBob mengantarkan pesanannya. Di perjalannya kembali ke dapur, SpongeBob mendengar Tuan Krabs berbicara dengan radionya. Tuan Krabs sebenarnya sedang meminta lagu "Electric Zoo" diputar kembali, tapi SpongeBob malah mengira Tuan Krabs sedang berbicara bahasa robot. SpongeBob mencoba menenangkan dirinya dan mengecek lagi, tapi yang dia lihat kali ini adalah Tuan Krabs sedang menari seperti robot mengikuti irama "Electric Zoo".

SpongeBob sekarang yakin Tuan Krabs adalah robot dan menceritakannya kepada Squidward. Squidward tidak peduli dan mencoba mengembalikan SpongeBob ke dapur, tapi SpongeBob bersikukuh bercerita dan mencoba membuktikan bahwa Tuan Krabs adalah robot. Pertama-tama, SpongeBob memanggil Tuan Krabs untuk mendengarkan lelucon dari Squidward. Squidward memberikan lelucon yang tidak lucu sehingga wajar saja Tuan Krabs tidak tertawa, tapi SpongeBob menganggap itu sebuah bukti, karena robot tidak bisa tertawa. Berikutnya, SpongeBob memanggil Tuan Krabs dan menceritakan bahwa ayah Squidward tidak pernah memeluknya. Respon Tuan Krabs hanyalah menyuruh Squidward memeluk dirinya sendiri bila sudah bukan waktu kerja, dan SpongeBob menganggap ini bukti kedua, karena robot tidak bisa menangis, sementara Squidward tersinggung karena sebenarnya dia berhubungan baik dengan ayahnya. Berikutnya, SpongeBob memanggil Tuan Krabs dan mengatakan bahwa Squidward menyayanginya. Tuan Krabs tidak peduli, dan SpongeBob menganggapnya bukti ketiga, karena robot tidak bisa merasakan cinta.

Kembali ke kantornya, Tuan Krabs kembali mendengarkan lagu di radio, tapi radionya rusak. Dia menaruh baterainya di saku dan pada saat yang bersamaan, telur rebusnya sudah matang. Tuan Krabs mengambil telur tersebut dengan capit logam sambil bersiap menaburkan garam. Tiba-tiba SpongeBob berteriak memanggil Tuan Krabs lagi, sehingga Tuan Krabs terkejut, melepaskan telur dari capitnya dan menjatuhkan garam ke matanya sehingga memerah. Di kasir, Squidward mencoba mendiamkan SpongeBob dengan cara menyuruhnya mendeskripsikan bagaimana robot terlihat di film yang dia tonton. SpongeBob menjelaskan bahwa robot punya mata merah, capit logam, dan baterai. Pada saat itu pula, Tuan Krabs berlari dari kantornya ke kamar mandi dengan penampilan yang serupa dengan yang dijelaskan SpongeBob, sehingga Squidward ikut percaya bahwa Tuan Krabs memang robot. SpongeBob dan Squidward mencoba memperingatkan pelanggan dan angkatan laut. Pelanggan merespon dengan melarikan diri karena panik, sementara panggilan ke angkatan laut dijawab oleh mesin penjawab otomatis, sehingga SpongeBob menyimpulkan bahwa robot telah mengambil alih angkatan laut. SpongeBob dan Squidward kemudian bersembunyi di perahu kasir, memperhatikan Tuan Krabs kembali dari kamar mandi sambil menyanyikan lagu "Electric Zoo", semakin membuat keduanya yakin bahwa Tuan Krabs adalah robot

SpongeBob dan Squidward mulai membuat rencana untuk menemukan Tuan Krabs yang "asli". Menurut film yang SpongeBob tonton, si pahlawan dan temannya akan menginterogasi robot. Jadi, SpongeBob dan Squidward segera mempersiapkan alat-alat interogasi. Mereka lalu masuk ke kantor Tuan Krabs dan mengikatnya di kursi. Tuan Krabs bertanya-tanya apa yang terjadi, jadi Squidward menamparnya untuk mendiamkannya. SpongeBob tidak tega melihat Tuan Krabs ditampar, tapi setelah Squidward meyakinkannya bahwa yang dia tampar adalah "Robot" Krabs, SpongeBob ikut menamparnya. Mereka terus menerus bertanya "Di mana, Tuan Krabs?", dan Tuan Krabs terus menjawab bahwa dirinya adalah Tuan Krabs. Ketika dituduh merupakan seorang robot, Tuan Krabs menyangkalnya juga.

SpongeBob memutuskan untuk mencoba teknik interogasi lain, membawa sebuah blender karena Tuan Krabs pernah memanggilnya "teman kecil". Squidward kemudian menanyakan blender, "Di mana, Tuan Krabs?", lalu menghancurkannya dengan tongkat ketika tidak ada jawaban. SpongeBob dan Squidward melanjutkan teknik tersebut kepada sebuah toaster, pengolah makanan, dan pemasak kopi. Tuan Krabs semakin lama semakin panik melihat barang-barangnya yang berharga dihancurkan, sampai akhirnya dia menangis ketika SpongeBob ingin menginterogasi mesin kasirnya. Squidward teringat kalau robot seharusnya tidak bisa menangis. Tuan Krabs kemudian juga mengatakan betapa dia mencintai mesin kasirnya dan bahwa dia ingat hal-hal yang dulu mereka biasa tertawakan. Squidward meminta SpongeBob menceritakan akhir dari film yang dia tonton. SpongeBob bercerita bahwa akhir filmnya bahagia, robot-robot yang mereka khawatirkan sebenarnya hanyalah imajinasi mereka saja. Menyadari kesalahannya, SpongeBob langsung kabur, meninggalkan Squidward yang kena marah Tuan Krabs.

Produksi

SBh12
Aku bisa berubah menjadi gedung pencakar langit!

Bagian ini terlalu pendek. Anda dapat membantu SpongeBob Wiki oleh memperluas di sini.

Trivia

SBh12

Referensi