FANDOM

"Help Wanted" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim satu. Dalam episode ini, SpongeBob melamar bekerja di Krusty Krab.

Karakter

Sinopsis/Plot

Sebuah narator dengan aksen Prancis memperkenalkan SpongeBob SquarePants, spons yang tinggal di nanas di bawah laut. Jam alarm SpongeBob membangunkannya di pagi hari. Dia mengatakan pada hewan peliharaannya, Gary Siput bahwa ia harus dalam kondisi yang baik karena ini adalah hari yang penting. Dia melompat dari papan loncat, dan mendarat di celananya.

Dia pergi ke ruang latihan dan mengangkat beban (yang sebenarnya adalah dua boneka hewan). Setelah itu, SpongeBob menyatakan bahwa ia siap. Dia berjalan di luar dan di sepanjang perjalanan ke Krusty Krab, berulang kali ia mengatakan "Aku siap", sementara tetangga dan sahabatnya, Patrick, menyoraki SpongeBob.

SpongeBob melihat tanda 'Dicari' pada jendela Krusty Krab. Dia kemudian menyatakan bahwa ia siap untuk mendapatkan pekerjaan, yang ia telah ia impikan selama bertahun-tahun, namun, ia kehilangan kepercayaan dirinya ketika ia mendekati Krusty Krab. Patrick menahan SpongeBob yang ingin pergi dan meyakinkan SpongeBob untuk bekerja di Krusty Krab, dan kemudian setelah menyatakan "Aku siap!" tiga kali SpongeBob kembali berjalan ke Krusty Krab.

Squidward, kasir Krusty Krab, sedang membersihkan jendela (yang bergambarkan kepalanya beserta kata "loser" (bahasa Indonesia: "pecundang") yang tertulis di atasnya). Squidward melihat SpongeBob yang menginginkan pekerjaan di Krusty Krab, jadi dia mencoba untuk memberitahu sang pemilik restoran yaitu Tuan Krabs bahwa SpongeBob tidak memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Namun, SpongeBob langsung masuk ke Krusty Krab dan meminta pekerjaan sebelum Squidward dapat mengatakan apa-apa.

Untuk menyingkirkan SpongeBob, Tuan Krabs memberitahu SpongeBob bahwa ia bisa bergabung dengan "Krusty Kru" jika ia melewati "ujian" yaitu dengan mendapatkan "Spatula hidrodinamik dengan tambahan di bagian kiri dan kanan serta persneling turbo". SpongeBob lalu pergi untuk mencarinya, sementara itu Tuan Krabs dan Squidward tertawa karena berpikir dia tidak akan pernah menemukannya.

Begitu SpongeBob pergi, lima bus berisi kerumunan besar "ikan-ikan kecil" yang lapar tiba di Krusty Krab. Ikan-ikan tersebut menerobos ke Krusty Krab dan membuat kerumunan yang kacau. Squidward mencoba mengatur situasi dengan meminta mereka untuk berperilaku baik dan mengantri rapi di depan kasir. Ikan-ikan itu malah menjadi marah sampai kerumunan mereka menjadi lautan yang berombak besar. "Lautan ombak" mereka menghancurkan kapal kasir dan memaksa Squidward dan Tuan Krabs untuk memanjat tiang. Dengan putus asa, mereka mengatakan selamat tinggal.

Tiba-tiba, SpongeBob datang, terbang dengan "spatula hidrodinamik dengan tambahan di bagian kiri dan kanan serta persneling turbo"-nya (menurut SpongeBob, Barg'N-Mart hanya punya satu stok lagi). Tuan Krabs dan Squidward terkejut menyadari SpongeBob membawa spatula yang mereka pikir tidak ada. SpongeBob segera terbang ke dapur secepat mungkin, kemudian memasak Krabby Patty sebanyak-banyaknya untuk memenuhi keinginan para ikan yang marah. Akhirnya, semua ikan tersebut mendapatkan makanan dan pergi.

Melihat kinerja SpongeBob saat menyelamatkan Krusty Krab, Tuan Krabs takjub dan langsung menerima SpongeBob sebagai pekerja. Kemudian, Tuan Krabs memberi SpongeBob kartu nama dan menyorakinya sebanyak tiga kali. Meskipun Squidward ingin protes, Tuan Krabs tidak mendengarkannya karena dia ingin pergi dan menghitung uang yang ia peroleh di kantornya.

Pada akhirnya, Patrick masuk dan memesan satu Krabby Patty. SpongeBob bergegas ke dapur dan membuat aliran besar Krabby Patty yang menerbangkan Patrick keluar dari restoran. Suara benda pecah bisa didengar dari luar Krusty Krab saat Squidward memanggil Tuan Krabs untuk datang dan melihat karyawan barunya.

Produksi

Perkembangan

SBh12
Aku bisa berubah menjadi gedung pencakar langit!

Bagian ini terlalu pendek. Anda dapat membantu SpongeBob Wiki oleh memperluas di sini.

Music

 ) Musik Produksi Asosiasi
 ) Musik original
 ) Musik SpongeBob

  Hawaiian Train - Victor Cavini [Kartu judull]
  Aloha Oe - George K, Hans Haider, Queen Lili'uokalani [Narasi pembuka]
  Honolulu March - George K, J Dounfrey, Hans Haider ["Ini adalah hari besar, Gary."]
  The Land is Ours - Gregor F. Narholz [SpongeBob menangkat beban boneka.]
  Grand Orchestral Fanfare - Gregor F. Narholz [SpongeBob menangkat beban boneka.]
  Honolulu March - George K, J Dounfrey, Hans Haider ["Aku siap. Aku siap. Aku siap..."]
  Next Door Neighbour - Rick Cassman, Vyvyan Hope-Scott ["Krusty Krab, rumah Krabby Patty."]
  The Land is Ours - Gregor F. Narholz [Patrick menyemangati SpongeBob.]
  Grand Orchestral Fanfare - Gregor F. Narholz ["Siapa kotak kuning besar berlubang?"]
  Honolulu March - George K, J Dounfrey, Hans Haider [SpongeBob berlari Krusty Krab.]
  Oyster Girls - Robert Alexander White ["Permission to come aboard, captain!"]
  The Rake Hornpipe - Robert Alexander White [Tuan Krabs memberi SpongeBob ujian.]
  Bartmania A - Guy Moon ["Itu terdengar seperti pintu."]
  Menace from the Deep - Robert Cornford ["Bau itu... rasanya seperti bau."]
  Bartmania A - Guy Moon [Ikan teri memasuki Krusty Krab/Ikan teri menangkat kapal kasir/"Semua pegangan! Ambil jangkar dari celana kalian!"]
  Death Trap - Gregor F. Narholz ["Turunkan palka, Tuan Squidward!"]
  Bossa Cubana - Gerhard Narholz [SpongeBob berbelanja spatula hidrodinamis di Barg-'N-Mart.]
  Battle at Sea - Johnny Pearson ["Naik, Tuan Squidward! Naik!"]
  Reach for the Stars - Richard A. Harvey [SpongeBob kembali.]
  The Main Event - Gregor F. Narholz [SpongeBob memperkenalkan spatula hidrodinamisnya.]
  Living in the Sunlight, Loving in the Moonlight - Tiny Tim [Montase SpongeBob membuat Krabby Patty/Adegan penutup.]

Rilis

Trivia

Waktu
  • 8.00: SpongeBob bangun tidur.
  • Sebelum semua episode di mana SpongeBob bekerja di Krusty Krab
Kartu Waktu
Tidak ada
  • Episode ini adalah satu-satunya episode dibuat pada tahun 1997.
  • Dalam versi asli tahun 1997, pembuka dan kredit memiliki perbedaan dengan penayangan di tahun 1999. Potongan versi Asli tahun 1997 bisa ditemukan dalam online dan Video VHS Best of Nicktoons 1998.
    • Selain itu, buku Not Just Cartoons! Nicktoons! yang dirilis pada tahun 2007 berisi tangkapan layar dari storyboard yang dihapus di mana Gary makan beberapa kaktus.[1]
  • Ini adalah satu-satunya episode musim 1 yang tidak ada dalam DVD The Complete First Season dan DVD The First & Second Seasons, disebabkan masalah hak cipta mengenai lagu "Livin' in the Sunlight, Lovin' in the Moonlight" oleh Tiny Tim, yang dimainkan dalam episode. Menurut Derek Drymon, ini karena Nickelodeon tidak mau membayar untuk hak ciptanya.[2] Namun, dalam rilis DVD musim 1 versi Jerman, terdapat episode ini.[3]

Referensi

  1. ^ https://lostmediawiki.com/SpongeBob_SquarePants_(partially_lost_deleted_scenes_of_Nickelodeon_animated_series;_1999-present)
  2. ^ http://cartoonician.com/the-oral-history-of-spongebob-squarepants/
  3. ^ https://www.amazon.de/SpongeBob-Schwammkopf-komplette-erste-Season/dp/B00HW5250Y/ref=sr_1_4_sspa?s=dvd&ie=UTF8&qid=1540771083&sr=1-4-spons&keywords=SpongeBob+Schwammkopf+-+Die+komplette+Season+1&psc=1

Pranala luar