FANDOM

"Graveyard Shift" adalah episode SpongeBob SquarePants dari musim dua. Dalam episode ini, SpongeBob dan Squidward bekerja di sif malam.

Karakter

Sinopsis

Jam 8 malam, para pegawai Krusty Krab, terutama Squidward, sudah siap untuk pulang, tapi tiba-tiba datang seorang pelanggan. Squidward menolaknya, tapi karena dia dan beberapa pelanggan lain menawarkan uang, Mr. Krabs mengizinkannya dan menyatakan Krusty Krab buka 24 jam. Mr. Krabs lalu pergi meninggalkan SpongeBob dan Squidward bekerja di sif malam.

SpongeBob senang sekali bekerja, tapi dia ketakutan ketika harus membuang sampah di luar. Melihat ketakutan SpongeBob, Squidward menceritakan cerita Hash Slingin Slasher. Dia adalah seorang koki yang memotong tangannya ketika bekerja, menggantinya dengan spatula, lalu tertabrak bis. Setiap malam Selasa, hantunya akan datang ke Krusty Krab dengan tiga tanda: lampu berkedap-kedip, telepon berdering tanpa ada suara orang di sisi lain telepon, dan bis yang menabraknya akan datang. SpongeBob menjadi ketakutan sementara Squidward mentertawainya. Squidward akhirnya kesal dengan jeritan SpongeBob dan memberitahu bahwa dia hanya bercanda dan cerita itu tidak benar. SpongeBob senang dan tertawa sama mengesalkannya.

Pada jam 3 pagi, Squidward dan SpongeBob masih di restoran tapi tidak ada pelanggan. Tiba-tiba lampunya berkedap-kedip, SpongeBob berpikir Squidward menjahilinya tapi Squidward menyalahkan listrik. Telepon di tempat kasir berdering dan Squidward mengangkatnya, tapi tidak ada yang menjawab. Squidward mulai ketakutan dan mencoba mengingat tanda-tanda di ceritanya, yang pasti bukan dinding menjadi hijau. Sebuah bis berhenti di depan Krusty Krab dan menurunkan seseorang yang memegang spatula.

Squidward menjadi ketakutan, tapi SpongeBob masih berpikir Squidward menghiburnya dan sedang berpura-pura menjadi hantu. Squidward menjelaskan dua kesalahan dalam teorinya: Squidward benci SpongeBob, tidak mungkin Squidward berdiri di depan restoran ketika dia sedang berbicara dengan SpongeBob. SpongeBob sadar dan ikut ketakutan. Orang yang memegang spatula mulai mendatangi mereka, SpongeBob dan Squidward berbagi kata-kata terakhir. Tapi ketika orang itu dekat, rupanya dia hanya orang biasa yang ingin melamar kerja. Dia tadi menelepon tapi tidak jadi karena gugup. Squidward masih penasaran siapa yang mematikan lampu. Mereka bertiga tenang setelah melihat rupanya Nosferatu yang memainkan saklar.

Produksi

Adegan dihapus

DVD Nautical Nonsense and Sponge Buddies menampilkan Tom Kenny dan Rodger Bumpass merekam adegan dari episode ini. Ini juga termasuk storyboard episode dan adegan yang dihapus, di mana SpongeBob melakukan aktivitas lain "di malam hari" saat ia mengirimkan surat ke "Floorboard Harry." Floorboard Harry juga awalnya akan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk berkedip-kedip lampu, bukan Nosferatu.

Musik

Rilis

Penerimaan

Trivia

Referensi budaya

Kegagalan

Referensi