FANDOM

[bernyanyi] Menghitung uangku. Uang lebih manis daripada madu. Uang ini, uang itu. Keuntungan akan membuat dompetku semakin besar.
 
— Eugene H. Krabs, dalam episode "Squid on Strike"
Karakter

Eugene[2] Harold[3] Krabs,[4] atau yang lebih biasa dikenal dengan panggilan Tuan Krabs, adalah salah satu karakter utama dari seri SpongeBob SquarePants. Dia adalah seorang kepiting yang dikenal sangat pelit dan terobsesi dengan uang. Dia merupakan pemilik restoran terkenal Krusty Krab, ayah dari Pearl, bos dari SpongeBob dan Squidward, dan musuh bebuyutan dari Plankton. Tuan Krabs biasanya diperankan oleh Clancy Brown dan pertama kali muncul di episode "Help Wanted".

Karakter

Tuan Krabs adalah kepiting laut merah yang merupakan pemilik Krusty Krab serta merupakan majikan SpongeBob SquarePants dan Squidward Tentacles. Dia memilki sifat sangat serakah dan terobsesi dengan uang. Dia akan melakukan apa saja untuk mendapatkan uang atau untuk menjaga uangnya agar tidak berkurang sekecil apapun jumlahnya, bahkan kadang tanpa mempedulikan keselamatan dirinya sendiri atau orang lain. Sebagai bos, Tuan Krabs cenderung dihormati oleh SpongeBob, sementara Squidward cenderung membencinya. Tuan Krabs tinggal di rumah berbentuk jangkar raksasa bersama putrinya Pearl, yang merupakan seorang paus. Pearl biasanya kesal dengan sikap ayahnya yang pelit.

185px-Mr. Krabs1

Tuan Krabs memiliki saingan bisnis yang dulu adalah temannya, yaitu Plankton, yang memiliki sebuah restoran yang disebut "Chum Bucket" yang terletak tepat di seberang jalan dari Krusty Krab. Namun, Chum Bucket biasanya merupakan restoran yang gagal dan sepi pengunjung, sehingga Plankton dengan penemuan-penemuan dan rencana-rencananya selalu mencoba untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty. Namun, semua rencana Plankton pada akhirnya tidak berhasil.

Biografi

Seperti dijelaskan dalam "Friend or Foe", Tuan Krabs memiliki latar belakang yang miskin dan dulunya dia berteman dengan Plankton. Setelah Plankton memperkenalkannya pada uang, rasa cinta Tuan Krabs kepada uang mulai tumbuh. Saat kecil, mereka mencoba membuat restoran burger mereka sendiri, tapi burger mereka tidak enak sampai membuat Pak Tua Jenkins tidak sadarkan diri. Kejadian ini membuat Krabs dan Plankton bertengkar tentang siapa yang salah, lalu mereka berpisah. Ketika Plankton pergi, dia hanya membawa sobekan resep yang bertuliskan "chum" dan tanpa sengaja dia membuat bahan-bahan makanan jatuh ke adonan patty. Krabs mencicipi adonan tersebut dan menyukainya, lalu menjadikannya "Krabby Patty".

Dalam masa mudanya, Tuan Krabs pernah ikut angkatan laut dan juga pernah menjadi perompak.[5] Pada beberapa masa dalam hidupnya, ia adalah koki kepala SS Diare dan membersihkan kamar mandi di SS Gourmet.[6]

Setelah perang, Tuan Krabs mengurung diri dalam depresi berat yang tampak tak berujung. Peruntungannya berubah ketika ia membeli sebuah rumah pensiun lokal, "The Rusty Krab," yang ia ubah menjadi restoran, menambahkan K di depan "Rusty," sehingga menghasilkan Krusty Krab.[7] Dia memutuskan untuk berbisnis menjual burger Krabby Patty. Dari awal berdirinya, Krusty Krab sangat sukses, dan telah selama bertahun-tahun berdiri sebagai restoran terpopuler di Bikini Bottom.

Referensi

  1. ^ "Shell of a Man." SpongeBob SquarePants. Nickelodeon. DATE. Televisi.
  2. ^ "Mid-Life Crustacean"
  3. ^ Only the Clonely
  4. ^ "Help Wanted"
  5. ^ "Pull Up a Barrel." SpongeBob SquarePants. Nickelodeon. DATE. Televisi.
  6. ^ "Squilliam Returns." SpongeBob SquarePants. Nickelodeon. DATE. Televisi.
  7. ^ "Krusty Krab Training Video." SpongeBob SquarePants. Nickelodeon. DATE. Televisi.
Karakter (LBS)

Utama
SpongeBobPatrickSquidwardTuan KrabsPlanktonKarenSandyNyonya PuffPearlGary

Berulang
Patchy si Bajak LautPotty si Burung BeoNarator PrancisMermaid ManBarnacle BoyFlying DutchmanRaja NeptunusJohnny ElainePerch PerkinsLarry LobsterSquilliam FancysonPainty si Bajak Laut

Latar Belakang Utama
Bubble BassFredHaroldNat PetersonPak Tua JenkinsSandalsTomSadie Rechid

Daftar

UtamaLatar belakangKeluargaSpesialLain-lain

Krusty Krab (LBS)

Pemilik
Eugene H. Krabs

Karyawan Utama
SpongeBob SquarePantsSquidward Tentacles

Karyawan Kecil
JimPatrick StarSandy CheeksPearl KrabsGary si SiputCarlStanley S. SquarePantsBukan SpongeBob

Variasi
5-Bintang Krusty KrabKrabby O'Monday'sThe Kuddly KrabThe Krusty SpongeKrusty TowersKrusty Krab 2

Mesin
Mesin Pencuci PiringMesin KasirAlat Patty

Makanan
Krabby PattyCoral BitsKrusty Kid's MealPipsqueak PattyKrusty DogsTanaman Laut GorengMonster Krabby PattyKrusty Krab PizzaPattyChopper PattyNasty PattyCincin Tanaman Laut

Lain
Mobil Krusty KrabKrusty Krab PlaysetPerjanjian Tenaga Kerja Industri Krusty KrabPatty PalSumur Harapan Peringatan Eugene KrabsPerkakas Berdiri